Membatalkan tabungan rencana mandiri


ada kalanya kita akan mencairkan tabungan rencana mandiri / TRM . entah karna sudah jatuh tempo atau memang kita lagi butuh banget, yang diperlukan untuk membatalkan tabungan rencana mandiri melalui internet bangking adalah

kode

  1. Sertifikat axa mandirinya / rek tabungan mandiri (buat liat kode), kalo belum punya segera ke bank mandiri terdekat untuk cetak sertifikat TRM (tabungan rencana mandiri)
  2. Token mandiri anda
  3. Tentu saja anda harus punya koneksi internet :p

langkah langkahnya

  • Masuk login internet banking anda
  • Klik Informasi Rekening dan pilih Mandiri Tabungan Rencana
  • Pilih Rekening dari Mandiri Tabungan Rencana yang akan dibatalkan
  • Pada kolom Update pilih Batalkan
  • kemudian masukkan Certificate Prefix dan Cerificate Number yang terdapat dalam sertifikat TRM dibagian kanan atas. Untuk Prefix terdiri dari 2 huruf kapital dan dan Number terdiri dari 6 angka. Selanjutnya klik Lanjutkan.
  • Kemudian masukkan token anda
  • selamat anda uang anda akan dicairkan setelah dipotong penalti (jika tabungan dicairkan sebelum jatuh tempo)

referensi

Iklan

34 Tanggapan to “Membatalkan tabungan rencana mandiri”

  1. Uni Says:

    Brp lama cairnya stlh proses tsb diatas dijalankan gan? Thanks sblmnya 🙂

  2. Claudia Says:

    Bgmn dengan TRM yg tdk di setor selama 3 bulan…dananya otomatis masuk rek utama atau saya harus mengurusnya lagi ke bank?

  3. Acep Says:

    pada saat membatalkan ada info

    Jumlah Saldo : Rp. 1.052.903,50
    Ledger Balance : Rp. 3.043.011,65

    kemudian saya baca-baca di internet, kalau dibatalkan ada potongan 150.000
    apakah yang diberikan ke saya itu jumlah saldo apa ledger balance. mengingat saya sudah menyetor sekitar 3 juta. dan potongan itu dikurangi dari jumlah saldo atau dari ledger balance.

    share ya….

  4. Aulia Says:

    Wah infonya berguna banget hhehe sempat kepikiran buat ngurus ke bank tp banyak pertimbangan, ternyata lewat internet banking ga sampe 5 menit langsung cair ^^

  5. Iwan S Says:

    terima kasih atas infonya..sangat berguna.

  6. nurhasanah Says:

    saya ikut yg 6 jt.. ini setoran yang ke dua tapi saldo =0
    ledger balance nya 6001664. kok bkn 12 ya? trus bunganya kecil bgt..apa ini wajar?atau . apa saya harus ke bank untuk menanyakan?

  7. septi Says:

    min cara mencairkannya masi sama ga ya per sekarang? sya jg ingin mencairkan dana tsb. ttp blm jatuh tempo

  8. Ryan Says:

    Cara memcairkan langsung ke bank gimana ya min?

  9. harry Says:

    Minta pencerahannya dong min, klo Kita mau cairkan sebagian saja dr sebelum jatuh tempo bisa tdk ya?

  10. lina emawati Says:

    Klo baru 5 bln kena potongan brp ya

  11. pongesmaulana43@gmail.com Says:

    apa wajib pake token gan ?

  12. Elisa Says:

    Kalau berhenti TRM sblum jatuh tempo cara mencairkaan lewat internet banking msh bisa ? Dan uangnya langsung di trnsfer otomatis hari itu jg y..Kalau bisa sy mau urus token dulu..
    Mohon infonya..thnks

  13. neneng Says:

    Token itu no polis bukan ya

    • admin Says:

      token itu sebuah alat bentuknya kyk kalkulator tp kecil dipake di mandiri internet bangking versi lama , kalo sekarang di internet bangking versi baru token diganti melalu sms ke hp

  14. dila Says:

    Td saya pergi k bank mandiri krna saya mau benari atm saya yg k blok na d sana saya d tawari un jd nasaba tabungan jaka panjang na itu kn perbulan uang saya d tarik un tabungan bole d cairkan selama 5 thn na klo dlm 3bln saya sangat butu biaya itu gimana???

  15. dila Says:

    Gimana ya caranya mau membatalkan jsdi nasabah tabungan jaka panjang pada bank mandiri???

  16. Dinda Aditiara Says:

    Min kalau kita batalkan Tabungan rencana nya, kita bisa ikut Tabungan rencan Lagi nggk?

  17. ochie najjah Says:

    Nomer sertifikat prefix ama nomer sertifikat sama ga yah ?
    Soalnya yg ada di sertifikat sebelah kanan cuma 1 nomer. Gmna yah ??

  18. Rea Says:

    sertifikat yg dimaksud apa ya? seingat saya waktu buat TRM ini ga ada dikasih srtfkat.

    • admin Says:

      jika buat trm secara online, segra cetak sertifikatnya di bank mandiri terdekat ,bilang aja cetak sertifikat trm (note : ini peraturan thn 2015 ya yg baru jika ada perubahan menyesuaikan )


tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: